Home > GameDev, twin moon > GameDev(Game Development) Journal No.01 (canceled)

GameDev(Game Development) Journal No.01 (canceled)

Senang bisa melihat kamu lagi di blog saya. Tunggu? ‘Saya’? Yap, instead of using ‘aku’ I’ll use ‘Saya’, terdengar lebih sopan dan lembut.

Beberapa saat ini saya sedang lumayan sibuk, disibukkan oleh pekerjaan, pekerjaan apa? pekerjaan mahasiswa lah, janganlah tanya, itu juga pekerjaan, it’s even written on my ‘KTP’. Tugas akhir saya tidaklah terlalu menarik, cuma membuat program. Program apa? Program game. Game apa? Game Fighting. Hah? GAME FIGHTING.

Beberapa saat lalu saya telah menyeminarkannya di hadapan dosen pembimbing saya, bagaimana ceritanya? Biasalah, seperti mahasiswa lainnya. Tetapi semua tidak berakhir disitu, bagian tersulitnya baru saja dimulai. Programming is hard? No. it is unique. Ketika saya merasa semua akan berjalan semulus jalanan solo-jogja, saya tersandung kerikil tajam, terpleset kulit pisang, dan menginjak paku yang tergeletak lemah di jalan itu. Sebelum melangkah ke program, ternyata saya harus berurusan dengan banyak posisi karakter yang bisa dilakukan di dalam game. Menggambar satu posisi adalah pekerjaan mudah, tetapi membuat beberapa gambar dan menggabungkannya agar terlihat menjadi sebuah animasi gerakan adalah masalah lain.

terlepas dai semua itu, saya menikmati prosesnya, walau berjalan lambat, sering terpleset, dan lain sebagainya, saya senang. semoga game ini bisa saya ‘rilis’ tepat waktu.

ttd

furiku88

NB: silahkan dinimati progress sampai saat ini

ini merupakan prototipe dari twin moon yang selanjutnya, sangat disayangkan yang ini tidak dilanjutkan karena berbagai pertimbangan

Categories: GameDev, twin moon
  1. November 19, 2009 at 2:49 pm

    fighting! game! fighting! game! fighting! game!

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

