Home > ArtWorks > New Banner – WIP

New Banner – WIP

Sebuah Permulaan

Aneh. Sungguh aneh. Teramat aneh. Banner yang biasanya menempel pada blog saya tiba-tiba hilang, lenyap, tak bersisa. Kesan pertama saya adalah terkejut yang tidak saya lebih-lebihkan, kedua saya menulis tentang ini di twitter, lalu ketiga mempersiapkan banner baru. Ini prosesnya:

1. Brainstorming

proses yang sangat saya suka, biasanya saya melakukannya dengan memegang pensil, pena atau mousepen dan untuk kali ini saya menggunakan mousepen. pertama-tama saya membuat sebuah tema, karena saya menyukai karya yang bersih dan detail dan terkesan sedikit chaos maka saya memutuskan membuat satu karakter utama terlebih dahulu. Monyet yang berlari membawa mousepen, mencirikan diri saya.

2. Line Art

Dengan menggunakan macromedia Freehand atau mungkin harusnya saya sebut Adobe Freehand, saya membuat sebuah clean lineart. Sedikit curhat, saya masih belum menemukan software yang semudah Macromedia Freehand, saya sudah mencoba menggunakan Adobe Illustrator but it really frustating, it’s not simple, and it’s not flexible.

3. Coloring

Banyak orang terlalu mendewakan photoshop, yah mungkin ada benarnya dan bagi saya produk ‘dewa’ itu terlalu mendewai untuk manusia biasa seperti saya. jadi saya gunakan Corel Painter 11

teknik pewarnaan yang saya gunakan cukup sederhana menggunakan bantuan dari pen tools dan tint brush beserta blender tools di painter

4.Taking some break

Cukup sekian, saatnya mengerjakan hal lain. Sampai ketemu pada proses berikutnya

ttd

furiku88

Categories: ArtWorks Tags: , ,
  1. December 3, 2009 at 12:12 pm

    pertamax

  2. December 3, 2009 at 12:13 pm

    tambahi video tutorial dong

  3. December 3, 2009 at 12:13 pm

    ajarin pake tutorial video dong

  4. December 3, 2009 at 12:14 pm

    video tutorial?

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

