Home > Contests > Lomba Desain Tshirt #bingkisanutkfollowers

Lomba Desain Tshirt #bingkisanutkfollowers

Lomba Desain Tshirt #bingkisanutkfollowers

Tweet @tifsembiring

Bermula pada hari yang biasa dengan cuaca yang biasa, biasalah hujan-hujan sedikit, terkadang juga panas. Saya memulai hari dengan membuka mata dengan usaha yang amat sangat bahkan saya mulai tidak yakin bahwa saya mau membuka mata pada pagi itu. Tapi sudahlah, saya buka juga, buka mata, buka baju, lalu mandi, perlukah saya ceritakan? Tidak perlu. Lalu dengan gerakan membabi buta saya mulai memegang handphone, saya pijit-pijit, saya koneksikan ke internet, dan mulai membaca timeline saya di twitter.
Satu baris, hanya satu baris dari timeline itu yang menarik perhatian saya. Sebuah kontes, sebuah kontes desain, sebuah kontes desain T-Shirt, yang diadakan oleh seorang menkominfo. Saya tertarik, lalu semua berlanjut.

BrainStorming in the middle of a storm, real storm, dan bukannya strom, layaknya di strom accu

Tidak butuh waktu banyak untuk memaksa seorang teman untuk memikirkan desainnya. Dari banyak ide-ide yang terdengar unik ternyata terbentur dengan media yang nantinya akan digunakan untuk menorehkan hasil desain. Kami melakukan banyak hal demi ide, dari browsing ke situs-situs layaknya wiki sampai ke onemanga, mendengarkan lagu jazz sekaligus dangdut house pada waktu yang bersamaan,dan menambah asupan MSG ke dalam tubuh melalui snack-snack lezat namun tidak sehat yang dijual di ruang himpunan mahasiswa.
Ide yang akan diusung akhirnya adalah sosok @tifsembiring yang berparuh. Paruh menunjukkan alat yang digunakan oleh beliau dalam menyampaikan aspirasinya melalui twitter yang memiliki simbol seekor burung biru. Siluet-siluet burung yang berada di belakang merupakan representasi followers dari sang menkominfo. Dengan menggunakan media mobile beliau digambarkan menyalurkan aspirasinya kapan saja dan di mana saja. Lalu kata-kata yang digunakan terinspirasi dari kebiasaan beliau dalam berpantun. Dan kata-kata di punggung merupakan ajakan untuk mengikuti timeline beliau.

Vektor Jedi!

Untuk menyelesaikan desain yang telah disepakati ini, walau sudah berubah jauh dari ide aslinya, ditunjuklah sebuah software berbasis vektor untuk merampungkan tugas suci ini. Dengan sedikit usaha dan penyesuaian maka jadilah desain T-Shirt ini. Silahkab dilihat, diperbincangkan dan dikomentari.


ttd

furiku88

N.B : Teman yang saya bicarakan punya blog. Sudilah kamu mengunjunginya alamatnya http://bonar13.web.id .  Blog-nya berisi hal-hal penting maupun tidak penting untuk memeriahkan hidupmu, have fun!

Categories: Contests Tags: , , , ,
  1. Agus Purwoko
    December 31, 2009 at 3:23 pm

    SELAMAT TAHUN BARU 2010
    dari
    *BULENTIN*
    Mohon maaf bl ada salah. Moga di thn 2010 akan jd lebih baik!
    Salam “gus”!

  2. February 8, 2010 at 9:45 am

    lkutan dong

    • February 11, 2010 at 10:20 am

      udah selesai kontesnya, ikuti @tifsembiring di twitter saja, siapa tahu ada lagi

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

