Home > ArtWorks > Artwork for Wake Up Event Organizer

Artwork for Wake Up Event Organizer

Prolog

Kebetulan selalu dtang secara tiba-tiba dan tidak dinyana-nyana. Di malam Sabtu yang tenang ketika saya sedang menyibukkan diri dengan mengerjakan pekerjaan seorang mahasiswa, saya dikejutkan dengan sebuah no. telepon yang tidak dikenal muncul dengan seenaknya dan tanpa izin di layar K550i saya diteruskan dengan kata ‘calling’. Secara sigap saya menekan tombol ‘answer’, dan ternyata merupakan teman saya yang menggunakan handphone temannya, yang mungkin juga bisa dibilang teman saya, jadi hubungannya menjadi temannya teman saya, maupun temannya dari teman yang merupakan teman saya, pokoknya begitulah, jangan dibuat rumit, nanti sulit, bukannya pelit, tapi saya tidak suka melilit.Setlah berbasa-basi sejenak, lalu kami memasuki inti dari pembicaraan, sebuah desain halaman, 1 halaman, ukuran A5 berisikan sebuah iklan mengenai sebuah event organizer atau yang sering kita singkat sebagai EO bernama “WAKE UP”.

Klimaks

Besok. Itulah batasnya, itulah deadline-nya. Jadi, dalam waktu kurang dari 1 hari, saya harus membuat sebuah desain halaman iklan. Saya lalu berkelana mencari majalah-majalah desain grafis di kamar sebelah (keuntungan menjadi anak kos, anda selalu bisa berbagi walaupun anda terkadang tidak mau), melihat tipe-tipe iklannya. Setelah saya melihat-lihat, saya memilih style yang akan saya gunakan dan tipe yang akan saya terapkan. Style-nya adalah ‘characters rush’yang menunjukkan kehebohan ketika kita harus bangun dari tidur kita, entah itu ketika pagi, siang ataupun malam. Dengan mengambil hal-hal yang berkaitan dengan itu saya mulai membuat karakter-karakternya satu per satu, dan hasilnya dapat dilihat di bawah ini.

Epilog

Desain iklan ini akan dipajang di dalam sebuah majalah yang dikerjakan secara keroyokan oleh orang-orang berbakat di kancah per-‘indie’-an Semarang bertitel ‘Event Magz’. Saya tidak mau berkomentar banyak kecuali, ini majalah bagus,bagi teman-teman yang tertarik dengan bidang musik, indie, maupun lifestyle, BACALAH! (Apalagi ada desain saya). Semoga sukses buat teman-teman baru saya di ‘Wake Up Event Organizer’, dan maju terus semangat muda ‘Event Magz’!

ttd

furiku88

N.B. : Beberapa karakter yang dipakai pada desain diatas dapat dipelajari pembuatannya di sini.

  1. March 8, 2010 at 2:38 pm

    klo yg di atas vektor berapa menit ?
    http://wp.me/pDXYP-32

    • March 8, 2010 at 2:41 pm

      jam, bukan menit, sudah beda kelas

  2. Pri
    March 8, 2010 at 3:01 pm

    great job ..

  3. March 8, 2010 at 5:08 pm

    Waw, i like this one..
    The style and the words..
    Apalagi ada rubiknya 🙂

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

