Home > GameDev, twin moon > Twin Moon Game Development

Twin Moon Game Development

ini adalah perkembangan dari post ini, hasilnya berubah drastis, karena pertimbangan kerumitan yang akan ditemukan jika tetap menggunakan sprite yang dulu.

FIGHT! Yeah! give them hell baby!

Hai, sudah cukup lama saya tidak menulis post baru, ini disebabkan karena saya disibukkan dengan sebuah proyek (hmm…bukan proyek juga sih) tugas akhir saya sendiri. Sebagai seorang mahasiswa Ilmu Komputer yang sibuk bersenang-senang dan bermain-main, saya hampir putus asa dan berpikir untuk mengakhiri rasa gelisah saya dengan menghirup aroma lem kertas sebanyak-banyaknya. Saya berpikir bahwa ini hal yang sangat sederhana sekali, sebagai mahasiswa Ilmu Komputer saya bisa membuat game. Ya! Game! Saya tidak perlu mengerjakan tugas akhir, saya hanya perlu bermain.

The Concept So Far

It’s a fighting game, if you want to know. Konsepnya adalah game fighting yang memiliki aturan-aturan yang sama dengan game fighting lainnya. Aturan seperti oukulan rendah hanya bisa ditangkis dengan tangkisan rendah, musuh bisa diserang jika membelakangi, serangan kuat selalu memiliki waktu eksekusi yang lebih lama, dan aturan lain sebagainya. Aturan-aturan ini yang akan diterapkan di dalam game yang sedang saya buat dan kembangkan.

dikembangkan dengan adobe flash cs3, menggunakan action script 2.0

ini beberapa screenshot dari game ini yang bisa kamu mainkan di sini

errr…guilty gear style?

shoryuken?

the invisible attack

winning fun!

Mari melihat dari sudut pandang saya!

Membuat game ini termasuk hal yang amat menarik, karena dari karakter hingaa program, saya lakukan sendiri. Untung buku-buku sekarang sudah semakin lengkap, sehingga saya cukup mengaplikasikannya saja sesuai dengan yang saya inginkan.

Beberapa gambar dari proses pengembangan game ini :

the making of the sprites


komponen pendukung

winning stance

Not done yet?

Yap, masih banyak yang belum dilakukan, belum di-test secara benar-benar, belum buat kecerdasan buatannya, belum diberesin soal ini-itu, tapi sampai saat ini saya cukup merasa puas, dan akan terus dikembangkan.

ttd

furiku88

  1. tegar
    June 8, 2010 at 11:39 am

    yes, new character!

    • June 8, 2010 at 12:11 pm

      kagak ada! jangan buat hoax ah

  1. No trackbacks yet.

Leave a comment