About The Comicstrip

Prakata

Blog ini terkadang menampilkan cerita-cerita yang dikemas ke dalam bentuk komikstrip. Masih terlalu dini untuk mengatakan tema utama dari komikstrip yang ada pada blog ini. Tapi yang jelas, harapan author untuk komikstrip ini sekarang maupun ke depan adalah dapat menampilkan humor-humor ringan yang cerdas, yang setidaknya bisa membuat yang membacanya menjadi tersenyum, menjadi indah, karena senyum adalah keindahan.

Why Comicstrip?

Sebenarnya sang author berharap untuk membuat komik sejenis batman atau naruto, tetapi terbatas pada ukuran otak yang sebiji kuaci (kuaci tidak memiliki biji, tapi sudahlah, cuma menjadi hiperbolis), sang author mencari media lain untuk menyalurkan pikirannya agar dapat dinikmati oleh orang lain. Dengan menggunakan komikstip, orang yang membaca akan lebih cepat mengerti apa yang ingin disampaikan oleh sang author. Komikstrip di blog ini menggunakan cara bercerita yang to the point dan lurus-lurus saja.

Is That It?

Tidak hanya itu, komikstrip ini dibuat dengan menggunakan furiku comicstrip-kit database (beta) yang masih terus berkembang, yang nantinya akan dibagikan ke khalayak ramai secara gratis, sehingga kamupun bisa jadi seorang komikus. Kapan ini terjadi? Tidak tahulah, lihat saja.

Inspiration

Sang author mengakui ini bukan ide originalnya, inspirasinya berasal dari orang-orang yang telah mendahuluinya (berkomik maksudnya). Beberapa diantaranya adalah Niwatori dan SuparmanIbab serta kapkap, dan komikstrip-komikstrip layaknya Benny&Mice, Panji Koming, dan terutama Kariage-Kun.

The Story So Far

Cerita dalam komikstrip ini berfokus pada seseorang bernama ‘Freak’ yang bisa dikatakan aneh, sesukanya, unik, dan sedikit anarkis dalam menyampaikan idenya tentang sesuatu. Freak adalah orang yang memiliki hobi iseng, menggumam, dan memperhatikan hal-hal kecil yang terkadang tidak penting untuk dipikirkan. Fokus kedua yang sama pentingnya adalah teman dari Freak bernama’ Geek’, seorang yang pintar namun kurang cerdas. Menyukai hal-hal mengenai teknologi terutama teknologi informasi dan komputer. Keduanya memiliki kehidupan yang biasa dengan pemikiran yang luar-biasa, inilah inti dari cerita komikstrip di blog ini.

The Characters

Freak

Pemeran utama, pembawa ide cerita. Orang biasa dengan pandangan yang tidak biasa mengenai beberapa hal di dunia yang biasa. Freak selalu menjadi dirinya sendiri, dan tidak takut untuk menunjukkannya kepada dunia.


Geek

Teman Akrab dari Freak, seorang yang pintar namun kurang cerdas. Teknologi informasi dan komputer adalah hal yang disukainya.

Beauty

Dikarenakan sang author yang terlalu sering dicekokin novel-novel dengan nama yang sama dari kakaknya, maka lahirlah karakter ini yang mewakili sisi feminim dari komikstrip ini.

Sporty

Sifatnya yang bersemangat dan berusaha menyebarkan cara hidup sehat ke setiap temannya.

Cogan (bc : kogen tapi lebih sering dipanggil cogan oleh Furi dan Giek)

Pacar Beauty, berbekal tampang ganteng dan kekayaan orang tua, dia adalah sosok cowok masa kini yang mementingkan gadget baru tanpa tahu bagaimana cara menggunakannya. “HP gue jangan dipakai buat Wi-Fian, nanti pulsanya habis”, begitulah katanya.

Special Characters

Ini adalah karakter yang derajatnya lebih tinggi, tidak tersentuh oleh dunia yang kita bicarakan di dalam komikstrip, entitas yang tak terjangkau oleh karakter-karakter lainnya, namun kadang bersinggungan.

The One/ The Author/ The Divine Holy Evil/ The Sacred Alpha/ The Damned Omega

Sang author, merupakan alpha dan omega bagi karakter lainnya, tetapi keberadaannya sering dilupakan, dicerca, dan direndahkan.

Malaikat Bertanduk

Dikarenakan kebutuhan akan kesimbangan yang selalu terjadi di alam ini, maka karakter ini tiba-tiba mecuat keluar dari  blognya sendiri di malaikatyangbertanduk.blogspot.com dan mengganggu kekacauan yang berada di sini. Keberadaannya merupakan mimpi buruk bagi sang author. Siapa dia? Malaikat bertanduk, tidak lebih, mungkin kurang.

This Is Not The End

Komikstrip ini baru lahir, dari ketidak-bertanggungjawaban ide. Karenanya, sang author mengharap sumbangan ide dari kamu-kamu yang seenaknya membaca. Karakter diatas masih bisa bertambah, berkembang, yang diperlukan hanyalah ide, ide dari kamu-kamu yang seenaknya melihat. Semua ide mengenai karakter maupun cerita selalu diterima dengan tangan terbuka. Sang author bukanlah Maha Pengasih, karenanya mohon dikasih ide.

ide dapat dikirim melalui e-mail ke tekunofuriku@gmail.com

ttd

furiku88

  1. February 14, 2010 at 11:30 pm

    you know how much i love you, don’t you?
    well, not that much..
    no, try again, still not that much..
    exactly! as the size of your brain!
    >:)

  2. oqhik
    January 19, 2011 at 2:05 pm

    software nya pakek apa gann???

    mohon pencerahan….

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: